Kebaikan itu selalu INDAH

Kebaikan itu selalu INDAH
Teladan, tempatku kini dan apa yang kan kuperbuat nanti.. Walau menurutku apa yang kan terjadi itu semua masih misteri tapi tak kan pernah menyurutkan semangatku untuk berusaha yang sebaik mungkin.. Dan Atas ijinNYA, aku yakin bahwa Alloh memiliki rencana yang jauh lebih INDAH daripada apa yang aku, makhlukNYA rencanakan.. Bismillah, Dengan menyebut nama ALLOH, kulangkahkan kaki ini, agar aku tak kan hanya berdiam diri :)

Jumat, 03 Desember 2010

Kata Sahabatku yang begitu berharga (1)

SUKA DAN BENCI


كُتِبَ عَلَيْكُمُ الْقِتَالُ وَهُوَ كُرْهٌ لَكُمْ وَعَسَى أَنْ تَكْرَهُوا شَيْئًا وَهُوَ خَيْرٌ لَكُمْ وَعَسَى أَنْ تُحِبُّوا شَيْئًا وَهُوَ شَرٌّ لَكُمْ وَاللَّهُ يَعْلَمُ وَأَنْتُمْ لَا تَعْلَمُونَ   


216.  Diwajibkan atas kamu berperang, padahal berperang itu adalah sesuatu yang kamu benci. boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak Mengetahui. (Q.S Al Baqoroh: 216)

Tetap Optimis teman.. 
Apabila engkau menemui hal-hal yang mungkin kamu tidak sukai, bisa jadi itu sangat positif bagimu.. 
Dan sebaliknya pula.. 
Jangan suka terlena dengan hal-hal yang amat kamu sukai, terkadang itu tipu muslihat syaithon dan berdampak buruk bagi kita.. :)

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam bersabda :


أحبب حبيبك هونا ما عسى أن يكون بغيضك يوما ما وأبغضك هونا ما عسى أن يكون حبيبك يوما ما.


“Cintailah orang yang kamu cintai sewajarnya, boleh jadi pada suatu hari kelak ia akan menjadi orang yang engkau benci. Dan, bencilah orang yang kau benci sewajarnya, boleh jadi pada suatu hari kelak ia akan menjadi orang yang engkau cintai.” (Al hadist)



5 komentar:

  1. Afwan suratnya kurang jelas terbaca.. afwan.. :)

    BalasHapus
  2. wiiii...kwi nggonku...ckckckckck

    BalasHapus
  3. @adnan: haha.. :D iya nan.. stiap hari bakal tak posting2 trus.. :)

    BalasHapus
  4. weleh..gek ra ijin hak cipta mneh.... --a

    BalasHapus
  5. yo kn kata dalam dakwah tak prlu dipatenkan justru prlu dsebarkn nan.. smoga mnjadi amal jariyah kita smua nan.. :)

    BalasHapus