Kebaikan itu selalu INDAH

Kebaikan itu selalu INDAH
Teladan, tempatku kini dan apa yang kan kuperbuat nanti.. Walau menurutku apa yang kan terjadi itu semua masih misteri tapi tak kan pernah menyurutkan semangatku untuk berusaha yang sebaik mungkin.. Dan Atas ijinNYA, aku yakin bahwa Alloh memiliki rencana yang jauh lebih INDAH daripada apa yang aku, makhlukNYA rencanakan.. Bismillah, Dengan menyebut nama ALLOH, kulangkahkan kaki ini, agar aku tak kan hanya berdiam diri :)

Minggu, 09 Januari 2011

Air matamu kau alirkan kemana ?

Ya Alloh..
Rasa dalam hati ini ingin kutumpahkan keluar..
Melalui bulir-bulir air yang jatuh perlahan..
Yang katanya orang rasa itu adalah kesedihan..
Dan bulir-bulir air itu bernama air mata..
Namun sempat ku berpikir.
Untuk apa ku melakukan hal itu..
Apakah air mata ini kan jatuh hanya karna dunia ?
Aku bertanya dan berpikir..
Bukankah tak sedikit orang yang rela mengorbankan hatinya yang berharga,
air matanya yang sedikit,
untuk bersedih menangisi kehidupan unianya yang jelas ke-fana-annya
Terkadang kami manusia sedih karna harta, pujaan, wanita yang dicintai, ataupun jabatan.
namun,
Bukankah justru sangat jarang air mata ini mengalir karna Engkau ya Alloh. karna memikirkan hari dimana segalanya diperhitungkan di hadapanMu..
Air mata merupakan anugerah yang selayaknya digunakan untuk menolong di hari akhir kelak..
Menangis, bercucuran air mata karena Alloh, merupakan impian terindah yang layak menjadi cita-cita setiap insan yang mengakui bahwa Allohlah orang yang paling dicintainya.
Ya air mata yang terkesan hina, apabila disandingkan dengan air mata yang keluar karna rasa cinta dan takut kepada Alloh, kan menjadi air mata yang jauh lebih berjarga dibandingkan harta dunia..
Maka, seberapa sering kita menangis kawan ?
dan seberapa sering kita menangis karnaNya kawan ?
Menangis karna kita sadar bahwa kita lemah dan IA lah Yang maha Kuasa..
Maka mintalah kepadanya dalam doa kita, dan tumpahkanlah rasa yang ada padaNya karna IA selalu tahu jalan yang terbaik bagi kita..

"Dari Abu Hurairah r.a, Rosullulloh bersabda, "Ada tujuh golongan yang akan dinaungi oleh Alloh pada hari ketika tidak ada naungan kecuali naungannya, [1] Seorang pemimpin yang adil, [2] seorang pemuda yang tumbuh dalam ketaatan beribadah kepada Alloh, [3] Seorang lelaki yang hatinya dekat dengan masjid, [4] Dua orang yang saling mencintai karna Alloh, mereka berkumpul dan berpisah karna Alloh, [5] Seorang lelaki yang diajak oleh seorang perempuan berkedudukan dan cantik untuk berzina akan tetapi ia mengatakan, 'sesungguhnya aku takut kepada Alloh', [6] Seseorang yang bersedekah secara sembunyi-sembunyi sampai-sampai tangan kirinya tidak tahu apa yang telah diinfakkan oleh tangan kanannya, dan [7] Seseorang yang mengingat Alloh di kala sendirian sehingga kedua matanya mengalirkan air mata (menangis)." (HR. Bukhori, 629, dan Muslim, 1031)"

1 komentar:

  1. Ya Alloh, semoga cucuran air mata yang hamba alirkan ini karna Engkau ya Alloh, bukan karna nafsuku akan dunia, atau karna cintaku yang terlalu sangat akan dunia, tetapi karna Engkau yang ingin ku mendapatkan ridhoMU dan engkau jauhkan dari siksaMU :)

    BalasHapus