Kebaikan itu selalu INDAH

Kebaikan itu selalu INDAH
Teladan, tempatku kini dan apa yang kan kuperbuat nanti.. Walau menurutku apa yang kan terjadi itu semua masih misteri tapi tak kan pernah menyurutkan semangatku untuk berusaha yang sebaik mungkin.. Dan Atas ijinNYA, aku yakin bahwa Alloh memiliki rencana yang jauh lebih INDAH daripada apa yang aku, makhlukNYA rencanakan.. Bismillah, Dengan menyebut nama ALLOH, kulangkahkan kaki ini, agar aku tak kan hanya berdiam diri :)

Rabu, 24 Maret 2010

Materi Belajar ! :) (3)

Hmm..
D tngah ksendirianku..
aq terlilit oleh pertanyaan yang membingungkanku..
Pertanyaan yang membuatku saat ini ragu tuk melangkah..
Pertanyaan yang membuatku terkekang oleh rantai ketidak tahuan..
ku lepas rantai itu dengan bertanya pada orang yang kami anggap tau jawabannya..
Pertanyaannya sederhana, tapi kesederhanaan inilah yang membelengguku..
"Apabila kita mengetahui suatu kebaikan, tapi kita belum mampu melakukan kebaikan, apakah kita boleh mengajak orang tuk melakukan kebaikan itu ?"
dan kalau pertanyaan ini dibuat versi lainnya
"Apabila kita melihat kemunkaran, dan kita ingin skali mmcegahnya namun ternyata kemunkaran itu juga masih sering kita lakukan, apakah kita tetap harus memperingatkannya ?"
Nah.. inilah yang menjadi belenggu dalam setiap dakwahku..
di dalam setiap amar ma'ruf Nahi Munkarku..
namun..
ternyata pilianku tuk bertanya adalah pilihan yang baik dan mungkin Alloh telah memberiku hidayahNya melalui jawaban ini..
"Apakah manusia adalah makhluk yang sempurna ? jika pertanyaan itu aq lontarkan pasti akan terdengar jawaban lantang BUKAN ! ya itulah kita selayaknya manusia.. kita adalah umat terbaik, umat yang saling nasehat menasehati agar melakukan hal yang ma'ruf, dan menjauhi hal yang munkar, di atas jalan kesabaran dan istiqomah.. ya itulah sahabatku.. Munafik jika dikatakan kita tak punbya dosa, namun kita bisa meminimalisir dosa tersebut.. Isnya Alloh, dengan kita saling menasehati, sesungguhnya kitalah yang dinasehati sehingga kita tidak akan melakukan hal yang munkar dan brusaha tuk melakukan yang ma'ruf"
Teman..
adakah yang tak pernah berbuat dosa ?
adakah dari kita yang tak punya pahala ?
Tentu saja kita kan berteriak lantang menjwab TIDAK ADA !
namun..
yang ada adalah kita, pribadi yang tak luput dari dosa..
namun brusha tuk bertaubat dan tidak mengulanginya lagi..
yang ada adalah kita, pribadi yang memiliki kebaikan dan pahala
namun kita senantiasa konsisten dan istiomah dalam kebaikan..
Semangat teman-teman, karna jalan itu tak hanya sampai di sini, bahkan mungkin jika kita menengok ke belakang, baru saja kita menginjak garis start..
"irup ki wis angel, ra sah dipikir angel.. tapi irup k yoi ra angel, neg awak dewe gelem usaha, dungo lan tawakkal.." :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar