Kebaikan itu selalu INDAH

Kebaikan itu selalu INDAH
Teladan, tempatku kini dan apa yang kan kuperbuat nanti.. Walau menurutku apa yang kan terjadi itu semua masih misteri tapi tak kan pernah menyurutkan semangatku untuk berusaha yang sebaik mungkin.. Dan Atas ijinNYA, aku yakin bahwa Alloh memiliki rencana yang jauh lebih INDAH daripada apa yang aku, makhlukNYA rencanakan.. Bismillah, Dengan menyebut nama ALLOH, kulangkahkan kaki ini, agar aku tak kan hanya berdiam diri :)

Jumat, 26 Maret 2010

Sejarah melayu 2

Sejarah Melayu

            Jaman dahulu kala, di sebuah negeri jauh indah nan elok, berdirilah suatu istana yang diberi nama Istana Bintan sesuai dengan nama Negara itu yaitu Negara Bintan. Negara bintan adalah singkatan dari Berlian dan Intan, karena Negara itu sangatlah indah bak permata tersinari matahari di kala siang hari, laksana bintang yang paling terang di malam hari. Di Negara itu, dipimpin oleh seorang raja, yang beristerikan seorang ratu. Nama raja itu adalah Baginda Iskandar Syah. Dikarenakan kearifan dan kebaikan hatinya, maka Alloh pun menganugerahinya anak yang cakap, kuat, lagi cerdas yang menjadi ciri lelaki sejati. Putra mahkota itupun diberi nama Sang Nila Utama. Yang artinya seburuk-buruknya dia, dia tetaplah yang paling utama, sehingga sang raja mengharapkan dari sang anaknya tuk dapat aktif sesuai kehendak hatinya sendiri namun itu memang hal utama yang harus diperbuat.
            Sang Nila Utama hidup dalam keluarga yang harmonis, penuh perhatian, hingga tak heran bila ia menjadi anak yang tumbuh dengan jiwa yang baik. Mulai dari berumur 7 tahun, Sang Nila Utama telah dikenalkan oleh ilmu kungfu. Banyak guru yang telah didatangkan untuknya mulai dari negeri Bintan hingga negeri china. Sehingga, putra mahkota ini menjadi seorang pria yang perkasa dan memiliki ilmu kungfu yang sangat tinggi. Para guru yang mengajarkannya pun sampai dibuat kewalahan karna kepandaian Sang Nila Utama yang mampu langsung menyerap semua pelajaran dari sang guru, bahkan sekarang bisa dikatakan ilmu kungfunya melebihi dari ilmu kungfu guru-gurunya tersebut.
            Karna dinilai hebat, Sang Nila Utama akhirnya memutuskan tuk mengadakan kunjungan ke tiap-tiap tempat berlatih di Bintan. Dari tempat berlatih kungfu yang tidak ternama, hingga yang ternama sekalipun. Mulai dari kungfu aliran tikus hingga kungfu aliran naga, namun dari itu semua tak ad yang dapat menandinginya dalam ilmu kungfu. (bersambung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar