Kebaikan itu selalu INDAH

Kebaikan itu selalu INDAH
Teladan, tempatku kini dan apa yang kan kuperbuat nanti.. Walau menurutku apa yang kan terjadi itu semua masih misteri tapi tak kan pernah menyurutkan semangatku untuk berusaha yang sebaik mungkin.. Dan Atas ijinNYA, aku yakin bahwa Alloh memiliki rencana yang jauh lebih INDAH daripada apa yang aku, makhlukNYA rencanakan.. Bismillah, Dengan menyebut nama ALLOH, kulangkahkan kaki ini, agar aku tak kan hanya berdiam diri :)

Selasa, 31 Mei 2011

Inilah Wasiat sosok yang kita rindukan itu #2

Lalu Rosullulloh melanjutkan khutbahnya
"Wahai sekalian manusia ! jauhilah semua keinginan hawa nafsu yang sesat dan menyesatkan, yang akan membuat (kalian) jauh dari rahmat Alloh Ta'ala, dan akan membuat kalian jauh dari surga dan justru akan membuat kalian dekat dengan neraka ! Jagalah oleh kalian ikatan jamaah (persatuan) dan istiqomah, karena keduanya akan mendekatkan kalian ke surga dan menjauhkan dari neraka !"
Kemudian Rosullulloh berdoa
"Wahai Alloh, sungguh diriku telah menyampaikan!"
Lalu Rosullulloh melanjutkan khutbahnya
"Wahai sekalian manusia ! Jagalah baik-baik agama dan amanat kalian, jagalah baik-baik para hamba sahaya kalian, berilah mereka makanan yang sesuai dengan kemampuan kalian, janganlah sekali-kali kalian membebani mereka dengan beban yang mereka tidak mampu (menanggungnya), karena mereka juga adalah daging, darah, dan makhluk seperti kalian. Ingat barang siapa berbuat zalim kepada mereka maka di Hari Kiamat nanti akulah yang akan memusuhi orang itu, dan Alloh akan memberikan keadilan hukum kepada mereka. Jagalah kaum wanita, berikanlah maskawinnya, janganlah berbuat zalim kepada mereka, karena (kezaliman itu) akan menghalangi pahala kebajikan kalian kelak di Hari Kiamat. Ketauhilah, bukankah aku telah menyampaikan (risalah) ?"
"Wahai sekalian manusia ! Jagalah diri kalian dan keluarga kalian dari api neraka, ajarilah mereka, dan didiklah mereka, karena mereka (bagaikan) tawanan bagi kalian dan merupakan amanah. Ketahuilah, bukankah aku telah menyampaikan (risalah) ?"
"Wahai sekalian manusia ! Taatilah pra penguasa yang memimpin kalian, janganlah kalian berbuat durhaka kepada mereka, meskipun pemimpin kalian tersebut berasal dari hamba sahaya Habsyi (Ethiopia) yang buntung jarinya. Karena barangsiapa mentaati mereka (yang dimaksud adalah taat terhadap hal-hal yang bukan maksiat), berarti telah menaati ajaranku, dan barangsiapa menaatiku berarti telah menaati lloh. dan barangsiap mendurhakai mereka, berarti telah mendurhakai diriku, dan barangsiapa mendurhakai diriku berarti telah mendurhakai Alloh. ingat, janganlah kalian membangkang dan jangan pula kalian merusak janji dengan mereka. Ketahuilah, bukankah aku telah menyampaikan (risalah) ?"
"Wahai sekalian manusia ! Seharusnya kalian mencintai oran-orang yang hafal Al Qur'an, dan kalian juga harus mencintai para ulama. Janganlah kalian membenci mereka, mendengki mereka, maupun bertindak sewenang-wenang terhadap mereka ! Ketahuilah, bahwa barangsiapa mencintai mereka, berarti ia telah mencintai diriku, dan barang siapa mencintai diriku berarti dia telah mencintai Alloh. Tetapi barangsiapa membenci mereka berarti dia telah membenci diriku, dan barangsiapa membenci diriku berarti dia telah membenci Alloh. Ketahuilah, bukankah aku telah menyampaiakn (risalah) ?"
"Wahai sekalian manusia ! Seharusnya kalian melaksanakan sholat lima waktu dengan menyempurnakan wudhunya, rukuknya, dan sujudnya !"
"Wahai sekalian manusia ! Tunaikanlah zakat harta kalian. Ketahuilah bahwa barangsiapa tidak menunaikan zakat, maka sholatnya tidak akan diterima. Ketahuilah, barangsiapa sholatnya tidak diterima maka agamanya tidak akan diterima, puasanya tidak akan diterima, ibadah hajinya tidak akan diterima, dan jihadnya juga tidak akan diterima. Wahai Alloh, bukankah aku telah menyampaikan (risalah)?"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar